Politikus PKS Ungkap Isi Pertemuan Jokowi-Sohibul

Kamis, 26 April 2018 - 14:22 WIB
Politikus PKS Ungkap...
Politikus PKS Ungkap Isi Pertemuan Jokowi-Sohibul
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui lebih dari sekali bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai yang dipimpin Mohamad Sohibul Iman tidak menampik pengakuan Presiden Jokowi dalam sebuah acara talkshow di stasiun televisi swasta nasional, Rabu 25 April 2018.

"Untuk terkait Presiden Jokowi benar bertemu dengan beliau (Presiden PKS Sohibul Iman-red), Habib Salim Habib Salim (Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al Jufri-red). Kalau tidak salah yang pertemuan informal dua kali, yang saya tahu ya dari presiden partai dua kali," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Al Muzzammil Yusuf di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018). (Baca juga: PDIP: Bertemu dengan PKS, Bukti Jokowi Presiden Semua Parpol )

Dia mengakui Jokowi menawarkan PKS untuk bergabung. Namun, kata dia, PKS menolak untuk menyodorkan kadernya ke Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. "Maka ke depan kita mau bikin capres alternatif," ungkap anggota DPR asal daerah pemilihan Lampung I ini.

Sebab, kata dia, Presiden Jokowi akan melawan kotak kosong di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 jika PKS menerima tawaran bergabung itu. "Kan enggak bagus demokrasi," kata dia.

Sekadar diketahui, sebenarnya pengakuan Jokowi bertemu PKS dalam sebuah acara talkshow stasiun televisi swasta nasional, Rabu 25 April 2018 bukan informasi baru. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat di Kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 1 Maret 2018 lalu sudah mengungkapkan hal itu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0185 seconds (0.1#10.140)