PPP Sebut Kader yang Hijrah ke PBB Adalah Caleg Gagal

Rabu, 18 April 2018 - 10:52 WIB
PPP Sebut Kader yang Hijrah ke PBB Adalah Caleg Gagal
PPP Sebut Kader yang Hijrah ke PBB Adalah Caleg Gagal
A A A
JAKARTA - Sejumlah politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Khittah hijrah ke Partai Bulan Bintang (PBB). Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi menilai, mayoritas yang pindah ke PBB itu adalah kader yang gagal di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

"Sikap mereka berpengaruh, tapi hanya kecil karena mayoritas mereka adalah yang gagal saat pileg," ujar pria yang akrab disapa Awiek ini, Rabu (18/4/2018).

Dia mengatakan. pihaknya menyayangkan langkah sejumlah politikus PPP yang pindah ke PBB sekaligus menebar informasi sesat. "Kami tidak kaget karena mereka sudah terbiasa pindah partai," ujarnya.

Awiek menjelaskan, pihaknya sudah secara terbuka meminta politikus PPP khitah itu untuk bergabung. "Tapi memang niatnya tidak mau gabung ya sudah," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kader di daerah tidak terpengaruh dengan langkah sejumlah politikus PPP khitah pindah ke PBB itu.

"Karena mereka tahu kontribusi apa selama ini kepada PPP. Misal Yani, dari DPW Sumsel sama sekali tidak terpengaruh," tutur anggota komisi II DPR ini.

Adapun mereka yang pindah ke PBB itu adalah Waketum PPP kubu Romahurmuziy Tamam Achda, mantan Sekretaris Majelis Pakar PPP Ahmad Yani dan Anwar Sanusi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6278 seconds (0.1#10.140)