PKS Senang Prabowo Subianto Nyatakan Siap Jadi Capres

Kamis, 12 April 2018 - 11:17 WIB
PKS Senang Prabowo Subianto...
PKS Senang Prabowo Subianto Nyatakan Siap Jadi Capres
A A A
JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang siap menjadi calon presiden (Capres) membuat senang Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Maka itu, PKS mengapresiasinya.

"Ya kita apresiasi dan senang, ini berarti keinginan PKS agar ada capres alternatif di luar incumbent itu jadi kenyataan," ujar Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman kepada SINDOnews, Kamis (12/4/2018).

Dia menjelaskan, sejak awal PKS menginginkan demokrasi bisa lebih berkualitas. "Maka tidak pantas kalau pasangan calon cuma satu, dimana incumbent melawan kotak kosong," paparnya.

Adapun kesiapan Prabowo Subianto menjadi Capres itu disampaikan dalam acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Kediamannya, Bukit Hambalang Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Rakornas itu dihadiri oleh 34 Ketua DPD tingkat provinsi Partai Gerindra, 529 Ketua DPC tingkat kabupaten serta 2.785 orang anggota DPRD kabupaten/kota dan 251 Orang anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR RI.

Secara bergantian, para kader Partai Gerindra itu menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju sebagai capres.

Selain itu, sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) juga hadir dalam Rakornas Partai Gerindra itu. Mereka adalah Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4874 seconds (0.1#10.140)