Cara Akbar Faizal Sampaikan Laporan Kinerja Dinilai Patut Dicontoh

Rabu, 11 April 2018 - 15:23 WIB
Cara Akbar Faizal Sampaikan Laporan Kinerja Dinilai Patut Dicontoh
Cara Akbar Faizal Sampaikan Laporan Kinerja Dinilai Patut Dicontoh
A A A
JAKARTA - Langkah Anggota DPR Akbar Faizal yang rajin membuat dan menyampaikan laporan kinerja tahunan diapresiasi. Selama ini Akbar dikenal rajin membuat laporan kinerja dalam bentuk buku.

Misalnya pada buku laporan tahunan kinerja 2017, Akbar menulis laporan kinerjanya setebal 162 halaman. Buku ini juga diperlihatkan foto-foto kegiatan Akbar.

Akbar juga menjelaskan tentang pelaksanaan tugas dan fungsi DPR, fungsi legislasi, fungsi anggaran, fungsi pengawasan, fungsi representasi, menyikapi isu-isu nasional dan lokal, komunikasi dengan konstituen dan diakhiri dengan penutup.

Di bagian penutup buku laporan kinerja tahunan, Akbar menjelaskan segala sesuatu yang tertuang dalam buku laporan kinerjanya tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban yang harus disampaikan kepada publik.

Sementara itu Koordinator Tim Advokasi Jokowi-JK, Syamsuddin Radjab memberikan apresiasi kepada Akbar yang mempelopori membuat laporan kinerja tahunan itu.

Dia berharap langkah Akbar dalam membuat laporan kinerja tahunan itu dicontoh oleh anggota DPR RI lainnya. “Rakyat ingin melihat dan mengetahui bentuk pertanggungjawaban para anggota DPR,” kata Syamsuddin.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)