Sukmawati Diharapkan Bijak dan Bisa Jelaskan Puisi Ibu Indonesia

Rabu, 04 April 2018 - 12:07 WIB
Sukmawati Diharapkan Bijak dan Bisa Jelaskan Puisi Ibu Indonesia
Sukmawati Diharapkan Bijak dan Bisa Jelaskan Puisi Ibu Indonesia
A A A
JAKARTA - Putri Proklamator Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri diminta menjelaskan ke masyarakat tentang puisinya yang berjudul Ibu Indonesia.

Pasalnya, puisi yang dibacakan Sukmawati dalam acara Indonesian Fashion Week menyambut 29 tahun karya Anne Avantie itu telah menimbulkan kontroversi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono berpendapat, puisi Sukmawati bisa membuat marah umat Islam. Arief menambahkan, seharusnya Sukmawati bisa mengganti kata-kata sensitif dalam puisi itu.

"Misalnya Aku tak tahu Syariat Islam, Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah, diganti dengan kata aku Tak tahu kata-kata yang Indah yang kutahu sari konde Ibu Indonesia sangatlah Indah," ujar Arief kepada SINDOnews, Rabu (4/4/2018).

Arief melanjutkan, Sukmawati sebagai tokoh yang lebih mengerti arti sebuah menghormati keyakinan setiap warga Indonesia seharusnya tidak membuat puisi yang bisa membuat kegaduhan.

"Karena itu seharusnya Ibu Sukma belajar lebih bijaksana dan mau menjelaskan ke publik tentang makna dari puisi yang dibacakan itu," tuturnya.

Jika perlu lanjut Arief, Sukmawati menyampaikan permohonan maaf agar tidak membuat gaduh. "Dan Polri juga harus memanggil ibu Sukma agar tidak terulang kasus ini menjadi kasus seperti kasus Ahok," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0561 seconds (0.1#10.140)