PDIP-NasDem: Siap Kawal dan Menangkan Jokowi pada Pilpres 2019

Selasa, 03 April 2018 - 20:49 WIB
PDIP-NasDem: Siap Kawal dan Menangkan Jokowi pada Pilpres 2019
PDIP-NasDem: Siap Kawal dan Menangkan Jokowi pada Pilpres 2019
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berkunjung ke Partai Nasdem sebagai tindak lanjut sikap politik PDI-P yang telah menetapkan Presiden Jokowi sebagai calon Presiden 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan tersebut merupakan komitmen kedua Partai di dalam mengawal Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Kebhinekaan Indonesia.

“PDI Perjuangan dan Nasdem dikenal sebagai pioner, di dalam memberikan dukungan ke Pak Jokowi. Kami terus bekerja sama untuk mengawal Pak Jokowi hingga tahun 2024 dengan cara memenangkan Pemilu Presiden tahun 2019,” kata Hasto, Selasa (3/4/2018).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan bahwa antara PDI Perjuangan dan Nasdem memiliki suasana kebatinan yang sama, yakni agenda kebangsaan dan kerakyatan untuk Indonesia Raya serta bertekad untuk bekerja sama memenangkan pemilu presiden 2019.

“Sejarah saya dengan mbak Mega sangat panjang, dan kami memiliki komitmen yang sama untuk menjaga tegaknya Pancasila dan NKRI melalui dukungan kepada Presiden Jokowi untuk kami calonkan kembali secara bersama-sama. Kami terus perkuat hadirnya Sistem Presidensial yang efektif yang disertai agenda pemerintahan bersama dengan dilandasi suasana kebatinan yang sama”

Dialog yang berlangsung penuh semangat persaudaraan tersebut dihadiri juga oleh Sekjen Nasdem, Johni Plate, Hayono Isman, Victor Laiskodat, Nining Indra Saleh dan dari PDIP hadir juga Utut Adianto, Erico Sotarsuga, Andreas Pairera, Nusyirwan dan Arif Wibowo.

"Kerjasama kedua Partai tersebut juga dijabarkan dengan menyusun agenda bersama untuk memerkuat pemerintahan Presiden Jokowi dan wakil Presiden Jusuf Kalla," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8647 seconds (0.1#10.140)