Golkar Serius Ingin Sandingkan Airlangga dengan Jokowi

Senin, 26 Maret 2018 - 13:05 WIB
Golkar Serius Ingin...
Golkar Serius Ingin Sandingkan Airlangga dengan Jokowi
A A A
JAKARTA - DPP Partai Golkar semakin serius merealisasikan isu pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu sebagaimana tercermin dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Golkar pada 22-23 Maret 2018.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menegaskasn pada saat Rakernas dan ke depan dapat dipastikan isu tersebut akan menjadi topik diskusi utama.

"Walaupun memang di dalam Rakernas kemarin tidak menjadi isu formal yang diagendakan dalam pembahasan di sidang-sidang komisi," kata Doli kepada SINDOnews, Senin (26/3/2018).

Merujuk pada pidato pembukaan Rakernas oleh Airlangga, Doli menyebut selama satu periode terakhir Jokowi cukup nyaman didampingi kader Golkar sebagai wapresnya. (Baca juga: Pakar Komunikasi Politik Nilai Jokowi Nyaman dengan Airlangga )

Golkar pun, kata dia, memberikan kenyamanan kepada Jokowi untuk periode lima tahun ke depan. "Bila Pak Jokowi memerlukan kader-kader terbaik bangsa, Golkar gudangnya," kata Doli.

Oleh karena itu, lanjut Doli, Golkar harus mempersiapkan diri. Dlam waktu ke depan konsolidasi internal untuk menguatkan mesin partai dalam meraup dukungan rakyat dan pembentukan jaringan relawan khusus pemenangan Jokowi yang sudah berjalan selama ini, harus ditambahkan dengan isu dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai cawapres.

Ke depan, sambung Doli, isu Airlangga cawapres akan dimasukkan dalam agenda pembicaraan saat DPP Golkar berkomunikasi dan melakukan konsolidasi ke seluruh DPD-DPD baik provinsi maupun kabupaten/kota.

"Hal itu juga dapat dipastikan akan menambah semangat seluruh kader untuk menaikkan elektabilitas Golkar dan Jokowi guna memenangkan pileg dan pilpres. Pada saatnya bila memang diminta Pak Jokowi, Golkar sudah siap mendorong kader utamanya, yaitu Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto," ucap Doli.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)