Disebut Setnov Cicipi Uang Proyek E-KTP, Ini Respons Pramono Anung

Kamis, 22 Maret 2018 - 17:04 WIB
Disebut Setnov Cicipi...
Disebut Setnov Cicipi Uang Proyek E-KTP, Ini Respons Pramono Anung
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung menepis tudingan Setya Novanto yang menyebutnya turut terlibat dalam kasus korupsi KTP elektronik (e-KTP). Pramono menduga, Setnov sedang berupaya memeroleh keringanan hukuman dengan menyebut nama sejumlah politikus.

"Ini kan untuk mendapatkan justice collaborator, menyebut nama-nama," ujar Pramono di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Pramono menegaskan, dirinya tidak pernah terlibat dalam pembicaraan terkait proyek e-KTP saat masih aktif di DPR. Pada periode 2009- 2014, dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPR bidang Industri dan Pembangunan. Bidang tersebut tidak melingkupi perkara pengadaan e-KTP.

Pramono menambahkan, para pemimpin DPR lainnya juga tidak pernah membahas e-KTP. Pernyataan Pramono tersebut bisa ditelusuri melalui dokumen atau notulen rapat di DPR.

"Silakan cek notulen dokumen di DPR. e-KTP itu proyek pemerintah sepenuhnya. Program pemerintah, penganggarannya di pemerintah. Mereka hanya berkonsultasi dengan Komisi II," beber Pramono.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7157 seconds (0.1#10.140)