Luhut Cari Dosa Amien, Gerindra: Jangan Sibuk Cari Kesalahan Pengkritik

Selasa, 20 Maret 2018 - 16:52 WIB
Luhut Cari Dosa Amien, Gerindra: Jangan Sibuk Cari Kesalahan Pengkritik
Luhut Cari Dosa Amien, Gerindra: Jangan Sibuk Cari Kesalahan Pengkritik
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sering mengkritik pemerintah sejak era Soeharto alias orde baru. Sehingga, pemerintah seharusnya legowo menyikapi kritikan Amien Rais yang mengatakan ada kebohongan dalam program bagi-bagi sertifikat tanah.

"Menurut saya sudah lah tenang-tenang aja. Setiap rezim pemerintahan dikritik pedas biasa aja, kalau kita track record baca, Pak Amien kan dari dulu zaman Pak Harto kan gitu," ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Menurut Muzani, yang terpenting adalah substansi dari kritikan Amien Rais itu. "Apakah kritik yang disampaikan oleh seseorang, oleh lembaga, termasuk oleh tokoh seperti Pak Amien itu benar atau tidak," paparnya.

Dia menjelaskan, kritikan itu bisa disampaikan secara halus maupun kasar. "Sebaiknya kita tidak kemudian sibuk mencari kesalahan orang yang mengkritik, karena siapapun dia boleh mengkritik, walaupun orang itu penuh kesalahan. Masa dia punya kesalahan terus tidak boleh mengkritik," ungkapnya.

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan program bagi-bagi sertifikat tanah itu pengibulan karena ada 74% tanah di negeri ini dikuasai kelompok tertentu, pemerintah diam saja. Penguasaan tanah yang luar biasa luas itu seolah dibiarkan.

Lalu, Luhut Panjaitan pun beraksi keras menyikapi kritikan Amien Rais itu. "Jangan asal kritik saja. Saya tahu track record-mu kok. Kalau kau merasa paling bersih kau boleh ngomong. Dosamu banyak juga kok, ya sudah diam sajalah. Tapi jangan main-main, kalau main-main kita bisa cari dosamu kok. Emang kau siapa?” ujar Luhut.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4614 seconds (0.1#10.140)