Optimalkan Kinerja, Sembilan Perwira Tinggi TNI Dimutasi

Senin, 19 Maret 2018 - 16:01 WIB
Optimalkan Kinerja,...
Optimalkan Kinerja, Sembilan Perwira Tinggi TNI Dimutasi
A A A
JAKARTA - Pangdam lll Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo diangkat menjadi Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Posisinya digantikan oleh Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Danpuspenerbad.

Mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/247/III/2018, tanggal 19 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Sedikitnya ada sembilan Pati TNI yang dimutasi. Rinciannya, 7 Pati TNI AD, 1 Pati TNI AL dan 1 Pati TNI AU.

Tujuh Pati TNI AD yaitu Mayjen TNI Doni Monardo dari Pangdam III/Slw menjadi Sesjen Wantanas, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, dari Danpuspenerbad menjadi Pangdam III/Slw, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono dari Kasdam IX/Udy menjadi Danpuspenerbad. Brigjen TNI Kasuri dari Staf Khusus Kasad menjadi Kasdam IX/Udy.

Selain itu, Brigjen TNI Bambang Sutomo dari Irku Itjen Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD dan Brigjen TNI I Nyoman Nastra dari Karoum Unhan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun dan Kolonel Cku Dwi Mastono dari Auditor Madya Itjen Kemhan menjadi Irku Itjen Kemhan.

"Mutasi ini guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi (Pati) TNI," ujar Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, dalam keterangan persnya, Senin (19/3/2018).

Sedangkan, satu Pati TNI AL, yaitu Laksma TNI Hari Utomo dari Dosen Tetap Prodi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional Unhan menjadi Staf Khusus KSAL, sementara satu Pati TNI AU, yaitu Kolonel Adm Dony Rizal Lubis dari Kabag Adabangpeg Ropeg Setjen Kemhan menjadi Karoum Unhan. "Terima kasih banyak atas ucapannya," ujar Mayjen TNI Doni Monardo kepada SINDOnews.com.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)