Ditantang Sumpah Mubahalah, Begini Jawaban Fahri Hamzah

Kamis, 15 Maret 2018 - 16:53 WIB
Ditantang Sumpah Mubahalah, Begini Jawaban Fahri Hamzah
Ditantang Sumpah Mubahalah, Begini Jawaban Fahri Hamzah
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku tidak begitu kenal dengan Ketua Departemen Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian yang menantangnya melakukan sumpah mubahalah. Fahri juga menilai Pipin Sopian tidak terlibat dalam pemecatannya dari PKS.

"Saya enggak terlalu kenal dan selama perkara pemecatan saya dia (Pipin Sopian, red) tidak terlibat," ujar Fahri Hamzah kepada SINDOnews, Kamis (15/3/2018).

Namun, saat ditanya mengenai tanggapannya atas tantangan Pipin Sopian itu, Fahri Hamzah mengatakan bahwa yang bersangkutan merupakan salah satu pengikutnya di media sosial Twitter. "Dia salah seorang follower mungkin di Twitter," kata legislator asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat ini.

Diketahui, Pipin menantang Fahri Hamzah untuk melakukan mubahalah terkait pernyataannya pada hari Jumat 16 Maret 2018 di Masjid Al Hikmah, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pukul 13.00-WIB atau ba'da salat Jumat.

Dalam hal ini, Pipin mengundang kader dan simpatisan PKS untuk menjadi saksi mubahalah antara dirinya dan Fahri. Adapun alasan Pipin Sopian mengajukan tantangan itu karena menilai pernyataan Fahri Hamzah tidak sesuai fakta dan cenderung berbohong.

Menurut Pipin, tantangan mubahalah harus ditempuh setelah melihat kondisi yang ada, membaca literatur, dan konsultasi dengan para ustaz pakar syariah dan memohon petunjuk Allah SWT sehingga membuat dirinya mantap melakukan tantangan tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)