PDIP Gelar Pelatihan Manager Kampanye untuk Pemenangan Jokowi

Kamis, 01 Maret 2018 - 20:29 WIB
PDIP Gelar Pelatihan...
PDIP Gelar Pelatihan Manager Kampanye untuk Pemenangan Jokowi
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengadakan pelatihan manajer kampanye sebagai bagian dari pelaksanaan strategi gotong royong partai.

“Para manajer kampanye dilatih guna memastikan kepemimpinan yang memahami tahapan pemenangan dan strategi kampanye yang diturunkan dari semangat gotong royong partai,” ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, saat memberikan pembekalan sekaligus membuka Pelatihan Manager Tim Kampanye Pilkada Serentak 2018, di Wisma Kinasih, Depok, Kamis (1/3/2018).

Mengingat pelatihan diadakan setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (Capres) yang diusung PDIP, kata Hasto, maka seluruh manajer kampanye wajib menyosialisasikan keputusan politik tersebut.

“Seluruh manager kampanye di Pilkada Serentak 2018, wajib menempatkan tahapan pemenangan pilkada agar senafas dengan pergerakan partai untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019,” katanya.

Bagi PDIP, lanjut Hasto, pilkada merupakan momentum politik untuk memperkuat komitmen kerakyatan partai. Pilkada adalah ajang konsolidasi partai.

"Karena itu, perhebatlah pergerakan di tengah rakyat. Satu padukan kebijakan pemimpin nasional Presiden Jokowi, dengan kepemimpinan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Menangkanlah pilkada sebagai satu tarikan nafas perjuangan dengan Pemilu 2019,” jelasnya.

Menurutnya, pilkada adalah momentum mendapatkan kekuasaan. Namun, kekuasaan bagi PDIP adalah untuk menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat, kekuasaan untuk menjaga dan membumikan Pancasila, dan kekuasaan yang turun ke bawah dan berpihak pada rakyat.

“Kita perlu menggembleng kader sebagai manajer tim kampanye agar punya komitmen menjaga keutuhan NKRI yang beragam. Anda dilatih untuk menjadi manajer tim kampanye adalah untuk menularkan bagaimana politik yang membangun peradaban, yang cinta terhadap Tanah Air."

"Sebagai manager tim kampanye anda harus bisa memberikan inspirasi dan harapan bahwa kita bisa memberikan harapan perubahan dan kesejahteraan dengan memenangkan pasangan yang diusung partai," sambungnya.

Hasto menambahkan, PDIP bukan partai yang menggunakan fitnah dalam merebut kekuasaan, bukan juga partai yang menggunakan segala cara dalam meraih kemenangan. Tunjukkan bahwa kita adalah kekuatan pemersatu bangsa.

“Pilkada bukan sekadar memenangkan pasangan calon. Tetapi dengan memenangkan pasangan calon, maka bisa memastikan untuk membumikan Pancasila. Maka, di sini manager tim kampanye berperan dalam menjabarkan program partai dalam kampanyenya," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)