Selain AHY, Soekarwo dan TGB Berpotensi Jadi Capres Demokrat

Senin, 26 Februari 2018 - 15:16 WIB
Selain AHY, Soekarwo...
Selain AHY, Soekarwo dan TGB Berpotensi Jadi Capres Demokrat
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat hingga kini belum memutuskan sosok yang akan diusung menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2019.

Kendati demikian, partai berlambang bintang mercy ini memiliki sejumlah calon yang dinilai memiliki potensi untuk dijadikan "jagoan" pada pemilu mendatang.

Sejauh ini ada tiga nama, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Gubernur Nusa Tanggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Misalnya sekarang siapa selain AHY yang digadang-gadang, misalnya yang sudah jadi gubernur dua periode dan sukses, kan itu," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/1/2018).

Dia mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan kesempatan bagi siapa pun kader Partai Demokrat untuk maju pada pemilu.

"Pak SBY misalnya selalu menanyakan ada Pakde (Soekarwo-red), ada TGB, ada yang lain-lain, begitu ya," tuturnya. (Baca juga: Warga Banten Dukung TGB Zainul Majdi Maju Pilpres 2019 )

Nurhayati menegaskan partainya membuka komunikasi dengan partai mana saja, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Komunikasi politik itu kan penting," tutur anggota Komisi I DPR ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)