Fadli Zon Luncurkan Buku Catatan Kinerja Jadi Pimpinan DPR

Kamis, 08 Februari 2018 - 14:50 WIB
Fadli Zon Luncurkan...
Fadli Zon Luncurkan Buku Catatan Kinerja Jadi Pimpinan DPR
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon meluncurkan buku berjudul 'Berpihak Pada Rakyat'. Buku ini berupa catatan kinerja Fadli selama menjadi salah satu pimpinan DPR yang ditulis sejak 1 Oktober 2014 sampai 30 September 2017.

Fadli mengatakan, buku laporan kinerja ini merupakan bentuk pertanggungjawaban pelaksana tugas pokok sebagai wakil rakyat baik kepada masyarakat maupun kepada konstituennya di Dapil V Bogor.

Dalam buku ini, lanjut dia, juga merekam polemik isu-isu publik di mana Wakil Ketua Umum Partai Gerindra merespons melalui sejumlah pertemuan khususnya dengan masyarakat.

Mulai dari isu penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kriminalisasi para ulama, tuduhan makar terhadap kelompok aktivis, pengaduan korban penggusuran, pemutusan hubungan kerja, pembahasan RUU Pemilu, sampai polemik penerbitan Perppu Ormas yang dikeluarkan pemerintah.

"Seluruh aktivitas audiensi masyarakat yang diterima di DPR terdokumentasikan dengan baik di dalam catatan kinerja ini," ujar Fadli dalam sambutannya di pressroom DPR, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Ditambahkan Fadli, diterbitkannya buku ini diharapkan dapat menjadi rujukan masyarakat. Menurutnya, melalui buku ini pula masyarakat dapat melihat lebih detail setiap aktivitas yang ditugaskan kepada pimpinan DPR mulai dari waktu serta agenda setiap kegiatan.

"Semuanya didokumentasikan baik tertulis maupun foto, agar masyarakat mendapatkan gambaran yang lebih sempurna mengenai kinerja saya sebagai wakil rakyat," ucapnya.

Turut hadir dalam peluncuran buku itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Budayawan Ridwan Saidi, Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana Sunarkha dan seorang warga dari dapilnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3111 seconds (0.1#10.140)