Geledah Vila Zumi Zola, KPK Minta Carikan Mesin Hitung Uang

Kamis, 01 Februari 2018 - 02:44 WIB
Geledah Vila Zumi Zola, KPK Minta Carikan Mesin Hitung Uang
Geledah Vila Zumi Zola, KPK Minta Carikan Mesin Hitung Uang
A A A
JAMBI - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggeledah vila milik keluarga Zumi Zola, di Bukit Ibul, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat, Tanjung Jabung Timur, Jambi dikabarkan menemukan tiga brankas uang.

Tiga brankas yang ditemukan dalam penggeledahan Rabu 31 Januari 2018 malam itu dibuka paksa. Diduga banyak uang yang ditemukan tim KPK dalam peti besi tersebut. (Baca Juga: Vila Keluarga Zumi Zola Juga Digeledah KPK
Informasi yang didapat, tim KPK yang di-backup anggota Polres Tanjabtim minta dicarikan pinjaman tiga mesin penghitung uang. Mesin itu akhirnya didapat dari beberapa bank.

Sejumlah anggota Polres Tanjabtim membantu petugas KPK menurunkan tiga mesin penghitung uang tersebut. Dua mesin dipinjam dari bank swasta, sedangkan satu mesin dari Bank Jambi Muara Sabak.

Sampai Rabu tengah malam, petugas KPK masih berada di dalam gedung vila. Tampak di luar vila sejumlah aparat kepolisian berjaga, dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Evi Rachmat Kusuma. (Baca Juga: Jadi Tersangka, Gubernur Jambi Zumi Zola Dicegah ke Luar Negeri
Sementara tim KPK belum ada yang bisa dikonfirmasi. Sejumlah awak media yang menunggu juga belum diperkenankan mendekat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4304 seconds (0.1#10.140)