Dengan Makan Bersama Jadi Cara Wali Kota Padang Atasi PKL

Rabu, 24 Januari 2018 - 15:19 WIB
Dengan Makan Bersama Jadi Cara Wali Kota Padang Atasi PKL
Dengan Makan Bersama Jadi Cara Wali Kota Padang Atasi PKL
A A A
JAKARTA - Kesemrawutan Pedagang Kaki Lima (PKL) merupakan salah satu persoalan yang telah diatasi Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah. Caranya pun unik, yakni dengan mengajak makan bersama para PKL untuk mencairkan suasana.

Kesepakatan pun dicapai dari hasil makan bersama itu. "Kita tidak menggusur, tapi menggeser," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam acara Indonesia Visionary Leader Jilid II di Gedung SINDO, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).

Sebelum dipindahkan, Pemerintah Kota Padang membangun tempat yang layak bagi para PKL tersebut, yakni Pujasera. "Yang diinginkan para PKL itu bagaimana mereka tetap berdagang, bagaimana mereka tetap berusaha," ungkapnya.

Maka itu, negosiasi dilakukannya dengan cara makan bersama para PKL. "Karena orang Minang ini suka makan bersama. Makan bersama itu mencairkan suasana di antara kita," ungkapnya.

Bahkan lanjut dia, para PKL ikut berpartisipasi dalam makan bersama itu. "Ada yang bawa ikannya, mereka masak sendiri, ya kita makan bersama di sana," bebernya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)
pixels