Akankah PDI Perjuangan Umumkan Pengganti Anas Hari Ini

Selasa, 09 Januari 2018 - 09:47 WIB
Akankah PDI Perjuangan Umumkan Pengganti Anas Hari Ini
Akankah PDI Perjuangan Umumkan Pengganti Anas Hari Ini
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan belum juga mengumumkan pengganti Abdullah Azwar Anas untuk mendampingi Calon Gubernur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) pada Pilkada serentak Jawa Timur Juni mendatang. Anas yang juga Bupati Banyuwangi mengembalikan mandat pencalonan ke partainya setelah digoyang isu tak sedap mengenai beredarnya foto syur diduga mirip dirinya.

Dari informasi yang diperoleh, hari ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto akan menyampaikan kepada publik mengenai HUT PDI-P dan juga senjumlah isu terkini. Akankah pengganti Anas akan disampaikan secara bersamaan. Mengingat batas waktu pendaftaran pasangan calon yang ditetapkan penyelenggara pemilu paling akhir Rabu besok.

Keterangan pers akan disampaikan Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Selasa (8/1/2018) atau siang nanti pukul 13.00 WIB.

Usai menemui Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, Hasto mengaku pihaknya masih menimbang-nimbang pengganti Anas yang tepat selama masih memiki waktu yang ditentukan KPU. Yang jelas, posisi Anas sudah selesai karena telah mengembalikan mandat.

Terkait munculnya Bupati Ponorogo, Ipong untuk mendampingi Gus Ipul, Hasto enggan berspekulasi mengenai hal tersebut. Menurutnya, Ipong adalah Bupati Ponorogo bukan sebagai pendamping Gus Ipul.

Kendati begitu, Hasto memberikan inisialnya. "Inisial HK nongol di Pilkada Jatim. Tulis aja HK boleh," kelakar Hasto. HK diduga merujuk kepada inisial dirinya di kediaman Megawati.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8597 seconds (0.1#10.140)