Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Hong Kong

Minggu, 24 Desember 2017 - 10:51 WIB
Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Hong Kong
Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Hong Kong
A A A
JAKARTA - Dai kondang Ustaz Abdul Somad kembali mendapat penolakan saat hendak berdakwah. Kali ini, penolakan dilakukan oleh pihak otoritas Bandara Hong Kong. Pendakwah asal Riau itu dipulangkan ke Indonesia secara sepihak.

“Saya sampai di Hong Kong pukul 15.00 WIB, jam tangan belum saya ubah. Keluar dari pintu pesawat, beberapa orang tidak berseragam langsung menghadang kami dan menarik kami secara terpisah. Saya, saudara Dayat dan saudara Nawir,” ungkap Abdul Somad dalam akun facebook-nya, Minggu (24/12/2017).

Saat diperiksa, Abdul Somad diminta mengeluarkan dompet. Kemudian diminta membuka kartu-kartu yang ada. “Di antara yang lama mereka tanya adalah kartu nama Rabithah Alawiyah (Ikatan Habaib). Saya jelaskan. Di sana saya menduga mereka tertelan isu terorisme. Karena ada logo bintang dan tulisan Arab,” jelas dai lulusan Maroko dan Mesir ini.

Pihak otoritas Bandara Hong Kong menanyakan soal identitas, pekerjaan, pendidikan, keterkaitan dengan ormas dan politik. “Saya jelaskan bahwa saya murni pendidik, intelektual muslim lengkap dengan latar belakang pendidikan saya,” katanya.

Selama pemeriksaan lebih kurang 30 menit, akhirnya pihak Bandara Hong Kong mendeportase Ustaz Abdul Somad tanpa alasan jelas. Pihak Bandara mengantar Ustaz Abdul Somad ke pesawat yang sama untuk keberangkatan pukul 16.00 WIB menuju Jakarta.

“Kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Qaddarallah, ada hikmah dibalik itu semua. Kepada sahabat-sahabat panitia jangan pernah berhenti menebar kebaikan di jalan dakwah. Mohon maaf tidak terhingga buat sahabat-sahabat pahlawan devisa negara di Hongkong,” kata Ustaz Abdul Somad.

Untuk diketahui, kedatangan Ustaz Abdul Somad ke Hong Kong untuk memenuhi undangan pengajian dari warga Indonesia yang berdomisili di Hongkong.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4233 seconds (0.1#10.140)