Idrus dan Aziz Hadir Beri Dukungan Langsung Sidang Perdana Setnov

Rabu, 13 Desember 2017 - 13:56 WIB
Idrus dan Aziz Hadir...
Idrus dan Aziz Hadir Beri Dukungan Langsung Sidang Perdana Setnov
A A A
JAKARTA - Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) masih menskor sidang dugaan kasus korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dengan terdakwa Ketua DPR, Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

Majelis hakim yang diketuai Yanto menskor sementara sidang Setnov untuk memberikan kesempatan kepada tim dokter untuk memeriksa kesehatan ketum Golkar tersebut.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, muncul sejumlah pengurus DPP Partai Golkar untuk memberikan dukungan kepada Setnov seperti Plt Ketua Umum Golkar, Idrus Marham dan Politikus Golkar, Aziz Syamsuddin.

Aziz sendiri telah mendapat restu dari Setnov untuk menggantikan posisi dirinya menjadi Ketua DPR. Restu itu diberikan melalui surat yang dikirim Setnov kepada DPR. Namun, banyak elite Golkar yang menolak penunjukan tersebut.

Sementara itu, puluhan orang yang diduga pendukung Setnov juga melakukan dukungan. Mereka yang mengenakan kaos berlogo Golkar dan bertuliskan 'Golkar Bangkit, Golkar Jaya, Golkar Menang' sempat menggelar aksi singkat dan meneriakan yel-yel hidup Golkar.

Dalam sidang perdana yang dimulai tadi pagi sempat terjadi perdebatan antara tim jaksa pada KPK dan tim kuasa hukum Setnov. Perdebatan bermula dari dugaan 'pura-pura' sakit Setnov yang membuat majelis hakim harus menskor sidang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)