Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Jatim

Sabtu, 09 Desember 2017 - 19:54 WIB
Tiga Terduga Teroris...
Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Jatim
A A A
JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tiga terduga teroris di Jawa Timur, Sabtu (9/12/2017). Mereka adalah Paripung Dhani Pasandi alias Ipung warga Jalan Raya Tanggulangin, Kalitengah, Kabupaten Sidoarjo. ‎Ipung diduga terlibat Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) bersama dengan Isnaini Ramdhoni alias Abdul Majid alias Bagus Maskuron yang tewas di Suriah.‎

"Ipung ditangkap di Jalan Raya Sumorame Sidoarjo pukul 07.15 WIB. Yang bersangkutan terlibat merencanakan pemboman kantor polisi di Surabaya pada 2014 dan berperan membeli dan menyiapkan bahan-bahan bom seperti asam nitrat, aseton, Le nitrat, gelas takar, SCR dan kertas saring," ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal.

Pelaku kedua yang ditangkap adalah M Muhidin Gani alias Abu Faros alias Deni warga Kelurahan Ampel, Semampir, Surabaya. Deni termasuk dalam jaringan Abu Jandal kemudian bergabung dengan ISIS di Suriah. "Dia ‎ditangkap di Gang Gading Jalan Kedinding Lor Surabaya," ungkap Iqbal.

Terduga teroris ketiga yang ditangkap adalah Kiki Rizky Abdul Kadir alias Kiki alias Abu Ukasan warga ‎Kabupaten Malang. Kiki ditangkap di Jalan Raya Sawahan, Malang pukul 09.25 WIB. "Kiki ini sama dengan Deni masuk kelompok Abu Jandal dan bergabung dengan ISIS di Suriah," kata mantan Kapolrestabes Surabaya ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0474 seconds (0.1#10.140)