Kartini Perindo-Wanita UMNO Bersinergi Perjuangkan Hak Perempuan

loading...
Kartini Perindo-Wanita UMNO Bersinergi Perjuangkan Hak Perempuan
Kartini Perindo-Wanita UMNO Bersinergi Perjuangkan Hak Perempuan
A+ A-
JAKARTA - Dalam upaya memperjuangkan hak-hak dan kepentingan perempuan memerlukan sinergi antarkomunitas peduli perempuan lintas negara dan regional. Hal itu menjadi pendorong pertemuan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) dengan Ketua Pergerakan Wanita UMNO, Tan Sri Sharizat Abdul Jalil di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

DPP Kartini Perindo yang turut hadir dalam pertemuan tersebut terlibat diskusi serta bertukar ide dan pengalaman. Sekjen Kartini Perindo Eva Mutia mengatakan, kesempatan tersebut merupakan ajang istimewa karena mempererat komunikasi dan dapat ditindaklanjuti dalam kerja sama ke depan.

“Pertemuan tadi juga merupakan salah satu kehormatan bagi Perindo, khususnya Kartini Perindo karena berarti partai ini sudah diakui dan diperhitungkan dalam aktivitas politik dan juga dalam memperjuangkan pemberdayaan perempuan Indonesia,” kata Eva Mutia di Jakarta, Jumat (3/11/2017).



Bahkan dalam pertemuan tersebut Perindo mendapat apresiasi yang positif karena dinilai sebagai partai politik yang melejit berkat program-program pro masyarakat, baik kegiatan yang dilakukan pengurus pusat maupun aktivitas organisasi sayap.

Dipimpin Ketua Umum Liliana Tanoesoedibjo, Kartini Perindo sendiri merupakan salah satu organisasi sayap Partai Perindo. Organisasi ini fokus pada pemberdayaan perempuan dan anak serta rutin menggelar bakti sosial dan pelatihan serta keterampilan agar perempuan memiliki keahlian, mandiri dan muaranya terwujud keluarga sejahtera.

“Dalam pertemuan tadi, diskusi berjalan aktif karena kita bertukar ide dan menyegarkan informasi tentang isu-isu perjuangan perempuan,” ujar Eva yang hadir bersama Wakil Ketua Kartini Perindo, Ratih Purnamasari Gunaevy.



Kartini Perindo-Wanita UMNO Bersinergi Perjuangkan Hak Perempuan


Selain Kartini Perindo, hadir pula pada pertemuan tersebut di antaranya pegiat Kaukus Perempuan Politik Indonesia dari partai politik seperti PDIP, Golkar, PAN, Demokrat, PPP, PBB, Hanura, dan PKS.

Pada kesempatan itu, Ketua Pergerakan Wanita UMNO, Tan Sri Sharizat Abdul Jalil mengundang Kartini Perindo untuk hadir pada acara Women in Politic Conference International di Kuala Lumpur 3-4 Desember 2017 mendatang.

Kartini Perindo berharap keikutsertaan dalam perhelatan konferensi dapat memperkuat langkah menyuarakan hak serta kepentingan perempuan di masyarakat dan pemerintahan. Eva berharap dengan berpartisipasi di konferensi mendatang, Perindo semakin diperhitungkan dan dapat menjalin kerja sama lebih erat dengan banyak komunitas dari negara lain.

”Juga Perindo diakui dalam andil pemberdayaan perempuan di Indonesia dan dunia. Kita juga berkesempatan saling tukar ide, saling menguatkan motivasi dan belajar banyak karena kongres akan menghadirkan pembicara berkualitas,” tuturnya.
(poe)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top