Webinar Partai Perindo, Mahasiswi: Peran Perempuan Pengaruhi Dinamika Politik

Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:34 WIB
loading...
Webinar Partai Perindo, Mahasiswi: Peran Perempuan Pengaruhi Dinamika Politik
Webinar Partai Perindo bertajuk Survei Politik dan Pemilu 2024, Jumat (11/3/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Survei elektabilitas partai politik (parpol) menjadi indikator suara dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Melalui jajak pendapat yang dirilis lembaga survei maupun yang dilakukan secara internal, parpol akan memiliki pola dalam menyusun strategi menuju Pemilu 2024.



Fahrum Nisa (22) menilai, tanggapan terkait banyaknya perempuan yang buta politik di masyarakat tidak sepenuhnya benar. Menurut dia, justru banyak perempuan yang menjadi pengaruh besar di dunia politik tanah air.



"Kita berpengaruh terhadap politik dan terbukti dari beberapa aktor politik lain yang sekarang menduduki ranah politik di Indonesia itu juga perempuan," ujar Fahrum dalam Webinar Partai Perindo, Jumat (11/3/2022).

Menurut Fahrum, perempuan seharusnya jangan mau kalah dalam berpendapat di dunia politik. Karena baginya, kesempatan baik perempuan dan laki-laki sama dan tidak berbeda.

"Jadi kita jangan mau kalah sebagai perempuan untuk berbicara atau berpendapat mengenai isu politik. Bukan cuman laki-laki saja yang punya kesempatan berbicara politik," ucapnya.

Fahrum mengajak, perempuan yang acuh pada politik semestinya membuka mata lebar, karena tidka hanya laki-laki, perempuan juga mampu berperan dan berbicara banyak di politik Indonesia.

"Saya membawa temen-temen perempuan untuk menyadari mereka bahwa perempuan itu sanggup dan dapat berperan penting untuk pembangunan politik di Indonesia," jelasnya.

Partai Perindo sebagai partai modern dan inklusif yang dekat dengan kalangan muda akan memberikan pendidikan politik kepada generasi milenial dan Gen Z untuk berperan aktif pada Pemilu 2024, sekaligus memilih calon presiden potensial yang menyuarakan suara anak muda.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2609 seconds (0.1#10.140)