Setya Novanto Ungkap Pesan Hari Raya Galungan dan Kuningan

Rabu, 01 November 2017 - 16:07 WIB
Setya Novanto Ungkap Pesan Hari Raya Galungan dan Kuningan
Setya Novanto Ungkap Pesan Hari Raya Galungan dan Kuningan
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto mengucapkan selamat merayakan puncak Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu di Bali, Rabu (1/11/2017).

Perayaan Galungan dan Kuningan menunjukkan Bali tidak hanya kaya keindahan alamnya, tapi juga kaya adat istiadat dan nilai-nilai religiusitas.

Ketua DPR Setya Novanto mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghormati perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Novanto juga berharap masyarakat dapat mengambil pesan positif dari perayaan tersebut.

"Perayaan ini membawa pesan sangat penting tentang kemenangan kebaikan (Dharma) melawan keburukan (Adharma) sehingga mengajarkan kepada kita untuk senantiasa berbuat kebaikan, bukan hanya kepada sesama manusia dan makhluk hidup, melainkan juga kepada alam semesta" kata Novanto.

Novanto juga berharap, perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali bisa menjadi inspirasi dalam menyebarkan kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan.

Dengan demikian, sambung dia, keharmonisan hidup dalam bingkai Nusantara bisa selalu dirasakan bersama.

Menurut dia, pada hakikatnya, kedamaian dan kerukunan tidak datang dengan sendirinya. Namun harus diciptakan dan dipelihara bersama.

"Saya ucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada saudara-saudara kita yang merayakan. Semoga kekuatan jiwa dan terangnya pikiran senantiasa bersemayam dalam raga. Sehingga kebaikan senantiasa terpancar dari diri kita," pesan Novanto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)