Jokowi Tantang Undip Bikin Fakultas Ekonomi Digital Jurusan Meme

Selasa, 17 Oktober 2017 - 18:46 WIB
Jokowi Tantang Undip Bikin Fakultas Ekonomi Digital Jurusan Meme
Jokowi Tantang Undip Bikin Fakultas Ekonomi Digital Jurusan Meme
A A A
SEMARANG - Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat menyebabkan perubahan-perubahan di berbagai aspek kehidupan. Perguruan tinggi diminta mengantisipasi dengan memotori inovasi-inovasi disruptif.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan perubahan dunia sudah sangat cepat, termasuk lalu lintas informasi dan perkembangan ilmu pengetahuan.

Hadirnya media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, tanpa disadari juga telah memengaruhi kehidupan masyarakat saat ini.

“Perguruan tinggi juga harus dapat menjawab perubahan dan kebutuhan spesifik saat ini agar sesuai dengan inovasi-inovasi disruptif. Fakultas Ekonomi misalnya, di sini (Undip-red) jurusan apa saja? Biasanya manajemen, pembangunan, akuntansi, ekonomi syariah,” kata Jokowi ketika memberikan orasi pada Dies Natalis ke-60 Universitas Diponegoro (Undip) di Stadion Undip Semarang, Jawa Tengah, Selasa 17 Oktober 2017.

Dia mengatakan, perguruan harus berani mengambil terobosan baru dengan membuat fakultas baru untuk menjawab tantangan zaman.

Pada era digital sekarang ini, mantan Wali Kota Solo tersebut memberi contoh agar Undip mendirikan Fakultas Ekonomi Digital.

“Padahal tadi saya sampaikan ada perubahan-perubahan. Kenapa tidak menyiapkan Fakulas Ekonomi Digital. Sebelum universitas lain memiliki, lebih dahulu Universitas Diponegoro. Jurusannya bisa saja toko online, aplikasi sistem, financial teknologi, jurusan meme. Fakultas Ekonomi Digital Jurusan Meme. Sekatang eranya digital. Kita harus berubah ke sana,” tuturnya disambut riuh tepuk tangan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)