Indonesia dan Laos Sepakat Bantu Permasalahan Rohingya

Kamis, 12 Oktober 2017 - 13:17 WIB
Indonesia dan Laos Sepakat Bantu Permasalahan Rohingya
Indonesia dan Laos Sepakat Bantu Permasalahan Rohingya
A A A
BOGOR - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos, Thongloun Sisoulith ke Indonesia di Istana Bogor, Kamis (12/10/2017), diisi dengan pembahasan mengenai masalah isu ASEAN dan kawasan. Indonesia dan Loas telah sepakat untuk membantu permasalahan konflik kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

"Saya yakin pertemuan ini akan makin mempererat hubungan kedua negara," kata Jokowi saat pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10/2017).

Jokowi mengaku senang dengan kunjungan Thongloun Sisoulith ke Indonesia. Menurutnya, kunjungan ini bukti tentang kerjasama kedua negara yang sudah terjalin. "Tahun 2017 hubungan Indonesia Laos kita peringati 60 tahun hubungan bilateral," ujarnya

Lebih lanjut Jokowi mengapresiasi kegiatan kerja sama yang sudah diselenggarakan, baik di Loas maupun di Indonesia. Menurutnya, dalam kurun waktu 60 tahun, hubungan Indonesia dan Laos menjunjung prinsip saling percaya dan menghormati.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6449 seconds (0.1#10.140)