Pemecatan Yorrys Raweyai dari Golkar Sudah Diteken Setya Novanto

Minggu, 08 Oktober 2017 - 18:02 WIB
Pemecatan Yorrys Raweyai...
Pemecatan Yorrys Raweyai dari Golkar Sudah Diteken Setya Novanto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) merevitalisasi susunan kepengurusan Partai Golkar. Revitalisasi itu dikukuhkan melalui penandatanganan surat bernomor KEP-252/DPP/Golkar/X/2017.

SK yang ditandatangani Novanto dan Idrus Marham pada 2 Oktober 2017 itu berisi deretan nama pengurus DPP Golkar setelah revitalisasi.

Berdasarkan daftar nama komposisi personalia Partai Golkar yang diterima SINDOnews, ada satu nama yang didepak dari kepengurusan, yakni Yorrys Raweyai. Posisinya sebagai Ketua Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Partai Golkar diisi Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko.

"Saya sudah konfirmasi ke Ketum, dan memang sudah ditandatangani SK Nomor KEP-252/DPP/Golkar/X/2017," kata Idrus, Minggu (8/10/2017).

(Baca juga: Letjen Eko Widyatmoko Tak Tahu Ditunjuk Golkar Gantikan Yorrys)

Dengan terbitnya SK ini, polemik pemecatan Yorrys telah berujung. Sebelumnya, Yorrys memang sempat bersikap keras terhadap kepemimpinan Novanto. Dalam rapat pleno yang digelar beberapa waktu lalu, Yorrys mengusulkan agar Novanto mundur dan menunjuk pelaksana tugas ketua umum.

Rekomendasi Yorrys tersebut menguap seiring kemenangan Novanto dalam gugatan praperadilan kasus Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)