Menko PMK Bagikan KIP dan PKH di Alek Anak Nagari Sabu

Kamis, 28 September 2017 - 02:19 WIB
Menko PMK Bagikan KIP dan PKH di Alek Anak Nagari Sabu
Menko PMK Bagikan KIP dan PKH di Alek Anak Nagari Sabu
A A A
PADANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyerahkan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa SD dan SMP, dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 6484 keluarga di Alek Anak Nagari Sabu, Tanah Datar Sumatera Barat.

Selain KIP, PKH, Kemnko PMK juga konsen pada kelompok budaya, diimplementasikan dengan pemberian bantuan kepada empat kelompok randai dengan total bantuan masing-masing Rp5 juta.

Menko PMK menjelaskan jumlah penerima KIP adalah sebanyak 22.451 orang dan sudah terdistribusi sebanyak 6.556. Untuk PKH telah dibagikan kepada 6.484 keluarga. Puan berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Uang bantuan ini harus digunakan sebaik baiknya, saat kenaikan kelas, digunakan untuk beli seragam, sepatu, tas, dan beli buku-buku", ujarnya saat memberi sambutan, Rabu (27/9/2017).

Kepada masyarakat penerima PKH, Puan juga berpesan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah digunakan untuk hal semestinya. Lebih lanjut dikatakannya, bahwa masyarakat harus makan makanan yang sehat, seperti ikan contohnya.

"Saya berharap, kedatangannya dapat mempererat hubungan antara Anak Panca dengan Induak Bako," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar, Padang Sumatera Barat Irdiansyah Tarmidzi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kedatangan Menko PMK di Tanah Datar, yang merupakan kabupaten terkecil di Sumatera Barat.

"Tanah Datar kabupaten terkecil di Sumatera Barat dengan luas 1.330 km. Ada 360 ribu jiwa yang tersebar di 395 Nagari. Kita bergembira kehadiran Bu Menko," ucapnya dalam agenda yang sama.

Dia juga berpesan agar ke depannya pembangunan Indonesia dapat berjalan lebih baik lagi, agar dampaknya bisa dirasakan masyarakat luas termasuk masyarakat di Tanah Datar Sumbar.

"Mudah-mudahan pembangunan Indonesia berjalan baik karena kami merasakan apa yang telah dikerjakan," jelasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8123 seconds (0.1#10.140)