Doli Kurnia Sudah Duga Setya Novanto Tak Datang ke KPK

Senin, 11 September 2017 - 15:08 WIB
Doli Kurnia Sudah Duga Setya Novanto Tak Datang ke KPK
Doli Kurnia Sudah Duga Setya Novanto Tak Datang ke KPK
A A A
JAKARTA - Inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Ahmad Doli Kurnia mengaku sudah menduga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tidak akan memenuhi pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meskipun Doli sebelumnya mendengar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham berkali-kali menyatakanNovanto akan menghadiri panggilan tersebut.

Doli mengaku prihatin jika Novanto benar-benar mendadak sakit seperti yang diberitakan media, yakni vertigo, gula, ginjal, dan jantung.

Dia mengakui memeroleh informasi bila pada hari-hari sebelumnya kondisi Novanto baik-baik saja, bahkan hadir dalam beberapa pertemuan.

Menurut dia, seseorang yang didiagnosa mengalami komplikasi penyakit berat maka akan sulit menjalankan aktivitas dan amanah apalagi memimpin partai sebesar Golkar.

"Sekali lagi apabila benar sakit, sebaiknya SN meletakkan jabatan dan mundur sebagai Ketua Umum. Dalam bahasa AD/ART itu masuk kategori 'berhalangan tetap' namanya. Kita ikhlaskan SN untuk fokus menghadapi sakitnya dan kasus hukumnya," ujar Doli dalam keterangan persnya yang diterima SINDOnews, Senin (11/9/2017). (Baca juga: Sakit, Setya Novanto Batal Jalani Pemeriksaan di KPK )
.

Namun begitu, jika ternyata alasan sakit Setya Novanto itu untuk menghindari pemeriksaan KPK, maka hal itu dianggapnya sebagai perbuatan tercela, tidak taat hukum dan bisa dianggap menghambat proses penegakan hukum yang sedang berjalan.

"Kita percayakan sepenuhnya kepada KPK untuk mengambil langkah hukum berikutnya," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0315 seconds (0.1#10.140)