Pimpinan KPK di Luar Kota, Rapat Komisi III DPR Ditunda

Rabu, 06 September 2017 - 10:45 WIB
Pimpinan KPK di Luar...
Pimpinan KPK di Luar Kota, Rapat Komisi III DPR Ditunda
A A A
JAKARTA - Para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak memenuhi undangan rapat Komisi III DPR hari ini.

Alhasil, rapat Komisi III DPR yang dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB hari ini ditunda atau diskorsing hingga pukul 10.00 WIB besok.

"Kalau KPK tidak hadir ya juga bukan salah kita," kata Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Menurut dia, Komisi III dapat memahami tugas ke luar kota pimpinan KPK yang tidak bisa dihindari. "Tapi kan pasti pulang ke Jakarta," tuturnya.

Untuk itu Komisi III kembali menjadwalkan rapat bersama KPK besok pukul 10.00 WIB.

"Kita tunggu sampai jam 10.00 WIB besok, kalau tidak hadir nanti kita layangkan surat kedua," ujar politikus Partai Golkar ini.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengaku sudah menerima undangan rapat dengar pendapat (RDP) dari Komisi III DPR.

Dia menghargai undangan yang disampaikan oleh Komisi III DPR. Namun, kata dia, pimpinan belum bisa hadir karena sedang menjalankan tugas di luar kota.

Febri mengatakan, KPK telah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Sekretariat DPR, Senin 4 September 2017.

"Sebagian pimpinan KPK sedang menjalankan tugas lain di luar kota, jadi kita minta untuk dijadwal ulang. Agar RDP bisa lebih maksimal nantinya," ujar Febri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Rabu (6/9/2017) pagi.

Dia mengatakan, KPK memiliki alasan kuat untuk meminta penjadwalan ulang. KPK juga mengupayakan rapat dengar pendapat dihadiri oleh seluruh pimpinan KPK.

"Prinsipnya KPK kita akan datang. Jadi ketika pimpinan full maka apa yang ditanya Komisi III akan kita sampaikan (jawaban materi-red). Saat RDP saja ya disampaikan," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)