Misbakhun Nilai Idul Adha Momentum Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Jum'at, 01 September 2017 - 22:20 WIB
Misbakhun Nilai Idul...
Misbakhun Nilai Idul Adha Momentum Wujudkan Kesejahteraan Rakyat
A A A
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR M Misbakhun mengatakan, Idul Adha momentum mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat. Dia menempatkan momen Idul Adha tahun ini menjadi harapan besar Golkar jelang Pemilu 2019.

Kekuatan Golkar kata dia, juga ditunjukkan dengan kepekaan para kadernya membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, dan itu pula yang ditunjukkan Misbakhun dalam membangun komunikasi dengan akar rumput di daerah pemilihannya Pasuruan-Probolinggo.

"Berkurban adalah salah satu jawaban akan keyakinan dan optimisme mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat," ujar Misbakhun di Pasuruan, Jumat (1/9/2017).

Anggota komisi XI DPR itu juga mengingatkan, agar kepercayaan masyarakat kepada Partai Golkar harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Dia pun mengajak agar kader Partai Golkar mengambil hikmah peringatan kurban.

Tak hanya itu, dia juga meyakinkan kepada masyarakat mengenai keberadaan partainya sebagai partai yang komitmen pada nilai-nilai kemaslahatan umat.

"Dengan semangat berkurban, Partai Golkar akan terus berjuang untuk kesejahteraan seluruh rakyat," papar pria kelahiran Pasuruan itu.

Kata dia, limpahan nikmat yang Allah SWT berikan kepada manusia dalam porsi yang sama dan tidak memihak, namun dalam kenyataannya Allah melebihkan apa yang diberikan kepada seseorang daripada yang lain.

Ada yang kaya, ada yang miskin, begitu pula kedudukan, ada penguasa, ada rakyatnya, ada pemimpin dan ada juga bawahan. "Semua itu termasuk dalam rangka cobaan siapa yang benar-benar bersyukur dan mengingat Allah," katanya.

Dia berpendapat, salah satu bukti bahwa seorang mukmin telah lulus cobaan dalam nikmat harta kekayaan adalah, dia dengan ikhlas menggunakannya untuk ibadah haji sehingga bagi orang demikian akan memperoleh haji yang mabrur.

Sama halnya ikhlas mengeluarkan hartanya untuk menyembelih hewan, baik itu berupa sapi, kerbau, maupun kambing. "Idul Adha memiliki makna yang penting dalam kehidupan. Makna ini perlu seluruh umat Muslim renungkan secara mendalam dan mengingat ulang agar kita lulus dari berbagai cobaan Allah," ungkapnya.

Diketahui, pada Idul Adha tahun ini, secara simbolis Misbakhun menyerahkan 18 ekor sapi untuk didistribusikan kepada masyarakat Pasuruan dan Probolinggo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8572 seconds (0.1#10.140)