Panitia Masjid Istiqlal Mulai Melakukan Pemotongan Hewan Kurban

Jum'at, 01 September 2017 - 16:31 WIB
Panitia Masjid Istiqlal Mulai Melakukan Pemotongan Hewan Kurban
Panitia Masjid Istiqlal Mulai Melakukan Pemotongan Hewan Kurban
A A A
JAKARTA - Pengurus Masjid Istiqlal menerima 53 hewan kurban yang terdiri dari 27 ekor sapi dan 26 ekor kambing. Hewan kurban tersebut disembelih oleh panitia kurban pada Jumat sore setelah ibadah salat asar.

"Penyembelihan hewan kurban di Masjid Istiqlal akan kami lakukan sekira pukul 16.00 WIB," kata Kepala Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah di Jakarta, Jumat (1/9/2017).

Waktu penyembelihan hewan kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Menurut Abu, pengurus Masjid Istiqlal biasanya menyembelih hewan kurban seusai ibadah solat Isya dan baru selesai dinihari.

"Harapannya kalau dimulai sore, nanti selepas Isya sudah bisa dibagikan. Daging kurban masih fresh," ucap Abu.

Tak hanya waktu penyembelihan, cara pendistribusian hewan kurban tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya. Abu menuturkan, kali ini panitia kurban mendistribusikan langsung daging kurban ke rumah-rumah masyarakat di sekitar Masjid Istiqlal.

Panitia memperkirakan akan mendistribusikan 4.000 kantong daging kepada 4.000 kepala keluarga yang diperoleh dari 53 ekor hewan kurban yang bakal disembelih.

"Kami sudah surfei titik-titik yang akan kami tuju. Tahun lalu masyarakat ambil sendiri pakai kupon. Tahun ini Kami yang akan distribusikan langsung," tutur Abu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)