Jokowi Kurban 1 Sapi di Kampung Halaman Aher

Jum'at, 01 September 2017 - 15:37 WIB
Jokowi Kurban 1 Sapi di Kampung Halaman Aher
Jokowi Kurban 1 Sapi di Kampung Halaman Aher
A A A
BANDUNG - Perayaan Idul Adha 1438 hijriah kali ini begitu istimewa bagi warga Sukabumi. Pasalnya, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlebaran di Sukabumi, yang juga kampung halaman Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

Sejak pagi, ribuan masyarakat Sukabumi berbondong-bondong datang ke Lapangan Merdeka, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Sukabumi, untuk melaksanakan salat Idul Adha sekaligus bersilaturahim bersama Jokowi dan Aher, Jumat (1/9/2017).

Bertindak sebagai Imam salat id, yakni Imam Masjid Agung Kota Sukabumi sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Jamiatul Quro Cikondang, Kabupaten Sukabumi, KH Mahfud Ghozali. Khotbah disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sukabumi, KH Deddy Ismatullah.

Seusai salat id, Presiden Jokowi kemudian menyerahkan satu ekor sapi jenis limosin seberat 1,2 ton kepada Panitia Kurban Masjid Agung Kota Sukabumi.

"Dengan mengucap bismillah hirrahmaannirrahiim dan atas ridho Allah SWT. Saya serahkan hewan Qurban berupa sapi untuk disembelih. Kemudian dagingnya dibagikan seuai dengan tuntunan syariah," kata Jokowi.

Kemudian, Jokowi melanjutkan penyerahan hewan kurban lainnya untuk warga di Lapangan Eks PT Uninga, Kota Paris Timur RT 06 RW 01, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Selain itu, kepada warga Kampung Tipar Gang Amarta, Kelurahan Citamiang, Kecamatan Tipar, Kota Sukabumi masing-masing satu ekor sapi. Sementara Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengaku sejak kecil selalu berlebaran di Sukabumi.

Dia pun mengaku senang dengan kehadiran Jokowi yang berbaur bersama masyarakat Kota Sukabumi. "Alhamdulillah kita senang ya. Lebih senang lagi karena memang Pak Presiden datang ke sini," ucapnya.

"Saya kemarin bilang (kepada Presiden) Bapak ke kampung halaman saya. Dia (Presiden) kaget juga kalau saya dari Sukabumi. Alhamdulillah," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4538 seconds (0.1#10.140)