Jokowi Tak Terpengaruh Isu Reshuffle Kabinet

Selasa, 22 Agustus 2017 - 19:02 WIB
Jokowi Tak Terpengaruh Isu Reshuffle Kabinet
Jokowi Tak Terpengaruh Isu Reshuffle Kabinet
A A A
BANDUNG - Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP menepis isu akan adanya perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menurut Johan, belum ada informasi Presiden melakukan perombakan jajaran menterinya dalam waktu dekat.

"Sampai hari ini belum ada informasi, belum terkonfirmasi Presiden melakukan reshuffle kabinet," ungkap Johan seusai Focus Grup Discussion Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital di Hotel Holiday Inn, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Selasa (22/8/2017).

Johan pun kembali menegaskan tidak mengetahui soal kabar tentang reshuffle. "Saya sendiri tidak tahu apakah akan ada reshuffle atau tidak. Itu mungkin Presiden dan Wapres yang tahu kalau akan dilakukan reshuffle," katanya. (Baca juga: Soal Isu Reshuffle Kabinet, PDIP: Kita Tunggu Saja! )

Kendati demikian, Johan memastikan Presiden tidak akan gegabah dalam melakukan perombakan kabinet. Dia menegaskan isu reshuffle tidak akan memengaruhi sikap Presiden.

"Berkali-kali disampaikan bahwa Presiden untuk melakukan reshuffle itu tidak terpengaruh oleh rumor yang beredar," ucapnya.

Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu marak beredar informasi perombakan kabinet di media sosial. Ternyata, perombakan tidak terjadi.

"Si A menggantikan si B, tapi sampai hari ini belum ada kan," ujar Johan seraya memastikan, Presiden selalu memantau dan mengevaluasi kinerja para menterinya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)