GMPG Klaim 17 Nama Dewan Pakar Pendukung Gerakan Golkar Bersih

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 15:59 WIB
GMPG Klaim 17 Nama Dewan...
GMPG Klaim 17 Nama Dewan Pakar Pendukung Gerakan Golkar Bersih
A A A
JAKARTA - Gerakan Golkar Bersih yang diinisiasi Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) terus digulirkan. Kali ini, mereka merilis 17 nama anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar yang diidentifikasi sebagai pendukung Gerakan Golkar Bersih.

Anggota GMPG M Shoim Haris mengatakan, ada 17 nama anggota Dewan Pakar Partai Golkar yang diharapkan bersedia menyuarakan urgensi suksesi kepemimpinan di Partai Golkar pasca ditetapkannya Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi.

"Kami tidak ingin citra negatif menempel di tubuh Partai Golkar," ujar Shoim saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2017).

Di antara 17 nama anggota Dewan Pakar Partai Golkar, nama Siti Haediati Hariyadi alias Titiek Soeharto ada di urutan pertama. Selanjutnya berturut-turut, Pontjo Sutowo, Hajriyanto Y Thohari, Rizal Mallarangeng, Syahrul Yasin Limpo, Bobby Suhardiman, hingga Ilham Habibie.

Ada pula nama Yasril Ananta Baharudin, Marzuki Achmad, Zainal Bintang, Azhari Romli, Lamhot Sinaga, serta Arnanto Nurprabowo.

Shoim berharap, para anggota Dewan Pakar Partai Golkar tersebut diminta melakukan upaya penyelamatan partai dengan mendorong pergantian kepemimpinan dari dalam. "Mereka memiliki kepentingan yang sama dengan kami untuk selamatkan Partai Golkar," kata Shoim.

Sebelumnya, GMPG juga merilis 17 nama pengurus DPP Partai Golkar yang dinilai mendukung Gerakan Golkar Bersih. Gerakan ini mendorong suksesi kepemimpinan Golkar untuk menghentikan citra negatif yang disematkan masyarakat kepada partai berlambang pohon beringin tersebut lantaran ketua umumnya berstatus tersangka.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)