Tenda Wukuf di Arafah Sudah 95% Terbangun

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 08:18 WIB
Tenda Wukuf di Arafah Sudah 95% Terbangun
Tenda Wukuf di Arafah Sudah 95% Terbangun
A A A
ARAFAH - Puncak haji atau wukuf di Arafah memang masih lama, tapi Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) sudah mempersiapkan infrastruktur di saba. PPHI mengatakan 95% tenda jamaah haji Indonesia di Arafah telah berdiri dan siap memasuki tahap finishing, tiga hari jelang kedatangan jamaah haji Indonesia di Kota Makkah

Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dimyati Basori mengatakan, tenda untuk jamaah calon haji Indonesia di Arafah didirikan di atas lahan seluas 400.000 meter persegi. Sementara ukurannya bervariasi yakni 15 x 10 dan 20 x 20 meter persegi sesuai jatah lahan yang di sediakan oleh Muassasah Arab Saudi.

"Dalam waktu dekat pendingin udara segera di pasang karena harus di perhatikan keamanannya," ujar Ahmad Dumyati Basori di Makkah, Arab Saudi, Kamis, 3 Agustus 2017.

Dia mengatakan, jumlah pembangunan tenda jamaah calon haji Indonesia di Arafah sekitar 2.500 hingga 2.600 tenda dan dibangun oleh perusahaan Al Baddaa dari Uni Emirat Arab. Tenda, kata dia nantinya akan di lengkapi pendingin udara, karpet serta generator untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan pasokan listrik.

Menurutnya seluruh pendingin udara atau AC untuk jamaah calon haji Indonesia merupakan AC baru dan akan di pasang dalam waktu dekat bersamaan dengan karpet yang telah di persiapkan Muassasah Arab Saudi. (Baca: 40.000 Jamaah Indonesia Sudah Beribadah di Madinah)

Seluruh persiapan di Arafah hampir rampung dan telah mencapai 95%. Dia menambahkan, seluruh pekerjaan terus dikebut hingga tahap finishing, serta siap digunakan oleh jamaah calon haji Indoesia.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)