Gubernur Sulteng: Masih Banyak yang Bisa Kita Lakukan untuk Daerah

Selasa, 01 Agustus 2017 - 21:27 WIB
Gubernur Sulteng: Masih...
Gubernur Sulteng: Masih Banyak yang Bisa Kita Lakukan untuk Daerah
A A A
JAKARTA - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengucapkan terimakasih atas penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 kategori ekonomi dan investasi yang diberikan KORAN SINDO. Menurut dia penghargaan ini bukti kesungguhan pihaknya memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Sulawesi Tengah.

"Tentu kami tidak bisa menilai sendiri. Penilaian KORAN SINDO bukti adanya kesungguhan kami untuk membangun daerah. Terimakasih atas penilaian dan tentu akan memotivasi kepala daerah untuk berbuat lebih baik lebih banyak bagi kepentingan daerah," ucap Longki disela acara penghargaan KDI 2017 di Hotel Westin Jakarta Selasa (1/8/2017).

Menurut Longki di Sulawesi Tengah sendiri masih banyak potensi yang dapat dikembangkan sebagai bekal untuk membangun daerah. Tidak hanya sebatas sektor tambang yang saat ini menjadi primadona para investor untuk menanamkan modalnya. "Banyak karena sekarang kita fokusnya pelayanan dan kedua pertumbuhan ekonomi kita bagus," tuturnya.

Longki menambahkan untuk memunculkan inovasi lain didaerah, maka perlu ada gerakan bersama untuk membangun daerah. "Saya kira harus ada gerakan khusus agar pertumbuhan kita lebih bagus, berkesinambungan. Jangan sampai pertumbuhan sifatnya sementara," tukasnya.

Seperti diketahui KDI 2017 adalah penghargaan untuk kepala daerah berprestasi yang digelar setiap tahunnya oleh KORAN SINDO. Dipenyelenggaraanya yang keempat sejumlah kategori diberikan antara lain lingkungan hidup, infrastruktur dan pembangunan, pelayanan masyarakat, ekonomi dan investasi serta sosial budaya.

Mengambil tema Inovasi Daerah untuk Kemajuan Bangsa penghargaan ini terbukti berhasil mendorong daerah lain di Indonesia untuk berbuat lebih banyak bagi daerah dan bangsa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8782 seconds (0.1#10.140)