Kader Muda Deklarasikan Gerakan Golkar Bersih

Selasa, 25 Juli 2017 - 17:56 WIB
Kader Muda Deklarasikan...
Kader Muda Deklarasikan Gerakan Golkar Bersih
A A A
JAKARTA - Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) melakukan Deklarasi Gerakan Golkar Bersih di depan gerbang Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/7/2017).

Deklarasi itu dibacakan oleh pengurus GMPG‎, Sirajuddin Abdul Wahab.‎ "Pasca-Reformasi 1998, bangsa ini dengan bulat sepakat untuk melawan semua praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme," kata Sirajuddin ‎membacakan naskah deklarasi.

Sebagai bentuk konkret dari upaya itu, kata dia, negara pada tahun 2002 membentuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Dunia dan kita semua pun sebagai sebuah bangsa sepakat bahwa korupsi masuk kategori kejahatan luar biasa (extraordinary crime), sejajar dengan terorisme, pembunuhan massal," ujarnya.

Dalam konteks negara, lanjut dia, koruptor bisa juga disebut musuh atau pengkhianat. Buktinya, sambung dia, pemerintah di era Reformasi tidak ada yang tidak memasukkan agenda kerja perlawanan terhadap korupsi.

Begitu juga dengan Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang sudah mendengungkan isu pemberantasan korupsi sejak masa kampanye. "Berkali-kali Jokowi terus menerus mendukung KPK dan upaya pemberantasan korupsi," ungkapnya. (Baca Juga: Kader Muda Golkar Tolak Hasil Pleno DPP Soal Setya Novanto)

Tidak hanya itu, tutur Sirajuddin, partai politik, termasuk Golkar juga menegaskan komitmennya untuk ikut serta dalam upaya membangun Indonesia bersih dan bebas korupsi.

Komitmen Partai Golkar itu tertuang dalam sebuah keputusan Musyawarah Nasional yang merupakan forum tertinggi. Atas dasar itu, kata dia, siapa pun yang korupsi atau yang berkolusi dengan koruptor atau memiliki kepentingan sama dengan koruptor atau memberikan dukungan kepada koruptor adalah sesuatu yang tidak bisa dibedakan.

"Didasari atas keinginan menegakkan muruwah, martabat, kewibawaan, dan menjaga citra Partai Golkar, serta komitmen ikut membangun Indonesia bersih dan bebas korupsi, maka kami Generasi Muda Partai Golkar mendeklarasikan Gerakan Golkar Bersih," ucapnya.

GMPG pun mengajak dan mengundang seluruh elemen Partai Golkar, sesepuh, pinisepuh, senior, tokoh, dan kader Golkar seluruh Indonesia untuk bersama-sama berjuang melawan dan membebaskan Golkar dari korupsi dan citra negatif.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)