Setnov Apresiasi Ridwan Mukti Mundur dari Jabatan Ketua DPD Golkar

Rabu, 21 Juni 2017 - 13:31 WIB
Setnov Apresiasi Ridwan...
Setnov Apresiasi Ridwan Mukti Mundur dari Jabatan Ketua DPD Golkar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi langkah Ridwan Mukti yang mengundurkan diri dari jabatan Ketua ‎Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi Bengkulu sekaligus sebagai Gubernur Bengkulu.

Pria yang akrab disapa ‎Setnov ini mengaku sudah mendengar pernyataan Ridwan Mukti yang mengundurkan diri dari jabatan ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu dan Gubernur Bengkulu itu.‎

"Saya beri apresiasi, langsung melakukan hal terbaik buat kepentingan penyidikan lebih lanjut," kata Setnov di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Maka itu, dirinya pun menyerahkan sepenuhnya proses hukum Ridwan Mukti kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kita dukung supremasi hukum," ucap pria yang juga sebagai Ketua DPR ini.

Kendati demikian lanjut dia, Golkar tetap memberikan bantuan hukum kepada Ridwan Mukti. "Dan bisa memberikan arti sangat besar supaya pemeriksaan lancar dan saya sangat mendukung apa yang dilakukan pihak hukum sekarang," ungkapnya.

(Baca juga: Usai Penangkapan Gubernur Bengkulu, KPK Geledah Sejumlah Lokasi)

Setnov mengklaim, Partai Golkar sering mengimbau agar semua kader tidak melakukan praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). "Karena sangat merugikan kepentingan bangsa negara," tuturnya.

Diketahui, Ridwan Mukti mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu dan Gubernur Bengkulu itu setelah ditetapkan sebagai tersangka sekaligus ditahan KPK atas kasus korupsi.‎
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6532 seconds (0.1#10.140)