Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris

Selasa, 13 Juni 2017 - 15:33 WIB
Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris
Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris
A A A
SERANG - Rumah Holili salah satu terduga teroris yang diamankan tim Densus 88 di Perumahan Graha Asri Blok D2 Nomor 14, Kota Serang, digeledah petugas gabungan dari Mabes Polri dan Polda Banten.

"Tadi sekitar tiga jam digeledahnya sama petugas bersenjata lengkap dari Densus, inavis, Polda Banten, Kapolres juga ada tadi. Penggeledahan disaksiin sama Pak RT, sama saya pemilik rumah dengan Istrinya," kata pemilik rumah yang dihuni keluarga Holili, Lutfi Syarif kepada wartawan, Selasa (13/6/2017).

Dia pun sempat menyaksikan proses penggeledahan, penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti dari seluruh ruangan. "Tadi yang diamankan ada sekitar tujuh item, bukti transfer, flashdisk, pokoknya ada tujuh barang yang dibawa," ujarnya.

Menurutnya, sosok Holili di matanya merupakan sosok tetangga yang baik dan rajin beribadah. Bahkan saat mengetahui Holili ditangkap terkait kasus terorisme warga kaget dan rak menyangka.

"Memang di sini dia (Holili) baru, nempatin rumah saya sejak bulan Oktober. Kalau dia habis dinas keluar kota bawa buah tangan, tetangga sering dikasih, orangnya baik," katanya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin membenarkan adanya penggeledahan rumah salah satu terduga teroris yang diamankan tim Densus 88 beberapa hari lalu di wilayah Kota Serang.

"Iya ada penggeledahan, tadi pagi sekitar jam 9.30 WIB. Penggeledahan dilakukan oleh tim densus bersama Polda Banten dan Polres dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa dokumen-dokemen yang terkait," kata Kapolres.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)