Fokal IMM Siapkan 99 Pengacara untuk Amien Rais

Selasa, 06 Juni 2017 - 13:39 WIB
Fokal IMM Siapkan 99...
Fokal IMM Siapkan 99 Pengacara untuk Amien Rais
A A A
JAKARTA - Penyebutan nama tokoh reformasi Amien Rais oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam pembacaan tuntutan terhadap mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari berbuntut panjang. Pembelaan kepada Amien Rais terus bergulir dari berbagai pihak.

Banyak kalangan menilai, bahwa penyebutan nama Amien Rais sarat dengan kepentingan politik. Demikian dikatakan Ketua Umum Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Armyn Gultom yang menyayangkan tindakan JPU tersebut.

Armyn menyatakan, pihaknya sangat menyayangkan ulah JPU yang tidak berdasar, telah menyebut-nyebut nama Pak Amien. Menurutnya, hal ini sangat tendensius dan terlihat jelas sarat dengan kepentingan politik.

"Oleh karena itu kami tak akan tinggal diam. Fokal IMM akan melakukan langkah-langkah hukum untuk menanggapi penghinaan ini. Fokal IMM akan menyiapkan 99 pengacara untuk Pak Amien Rais," kata Armyn Gultom dalam siaran pers, Selasa (6/6/2017).

(Baca juga: Gagal Bertemu, Ini Pesan Amien Rais ke Pimpinan KPK)

Armyn menegaskan, pihaknya akan menggerakkan seluruh eksponen Muhammadiyah untuk menanggapi berbagai kemungkinan yang akan dialami Amien Rais.

"Kami akan mengkonsolidasikan dan menggerakkan seluruh eksponen Muhammadiyah se-Indonesia untuk menghadapi berbagai upaya kriminalisasi terhadap Pak Amien Rais. Bentuk kezaliman terhadap tokoh bangsa seperti ini tidak bisa dibiarkan," tegas Armyn Gultom.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)