Sebelum Umrah, Amien Rais Akan Datangi KPK

Jum'at, 02 Juni 2017 - 13:40 WIB
Sebelum Umrah, Amien...
Sebelum Umrah, Amien Rais Akan Datangi KPK
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan datang ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin 5 Juni 2017.

Di kantor KPK, Amien akan menjelaskan kasus pengadaan alat kesehatan (alkes) yang melibatkan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. (Baca juga: Disebut Terima Rp600 Juta, Amien Rais Siap Hadapi KPK )

Sebelumnya dalam sidang Siti Fadilah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta 31 Mei 2017, jaksa menyebut Amien menerima transfer dana Rp600 juta.

"Karena itu pada senin mendatang saya akan berkunjung ke kantor KPK, untuk menjelaskan duduk persoalannya ‎ sebelum saya berangkat umrah pada 8 Juni ini," ujar Amien saat jumpa pers di rumahnya di Perumahan Taman Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (2/5/2017).

Amien berharap KPK tidak menjadwalkan pemeriksaan ketika dirinya sedang melaksanakan umrah. "Kalau saya dipanggil KPK padahal saya masih umrah, saya khawatir dianggap lari dari tanggung jawab," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2695 seconds (0.1#10.140)