Wakapolda Metro Jaya Nilai Pancasila Alat Pemersatu Bangsa

Kamis, 01 Juni 2017 - 16:43 WIB
Wakapolda Metro Jaya Nilai Pancasila Alat Pemersatu Bangsa
Wakapolda Metro Jaya Nilai Pancasila Alat Pemersatu Bangsa
A A A
JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Maka itu, semua masyarakat di Jakarta harus menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

"Pancasila menjadi alat pemersatu bangsa ini yang penuh keberagaman dan kemajemukan, harus kita jaga dengan sepenuh jiwa raga. Bila ada kelompok tertentu yang ingin mengganti Pancasila, saya, polisi dan TNI akan berada di garis depan menghadapinya," ujarnya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Menurutnya, nilai Pancasila sudah menjadi dasar pedoman kerja kepolisian. Dalam kepolisian, ada Tribrata dan Catur Prasetya, yang mana termasuk nilai Pancasila. Sejak awal didikan hingga bertugas, polisi selalu menjaga dan menerapkan nilai Pancasila.

Dia menerangkan, sejauh ini, ada kelompok tertentu yang ingin mengganti Pancasila. Maka itu, dia mengingatkan pada semua masyarakat untuk tetap ingat, Pancasila itu pedoman hidup, dasar negara, dan alat pemersatu bangsa.

"Maka itu, kami akan tindak sesuai aturan yang ada bagi kelompok tertentu yang ingin mengganggu Pancasila sebagai dasar negara dan pemersatu, sekali lagi TNI dan Polri akan berada di garis depan untuk menindak," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7722 seconds (0.1#10.140)