GP Ansor Dukung Pembubaran HTI

Senin, 08 Mei 2017 - 20:09 WIB
GP Ansor Dukung Pembubaran HTI
GP Ansor Dukung Pembubaran HTI
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor mendukung langkah pemerintah yang hendak membubarkan organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menegaskan langkah pemerintah sudah tepat.“Kami akan dukung sepenuhnya,” kata Yaqut di Jakarta (8/5/2017). (Baca Juga: Yusril: Pemerintah Tak Bisa Begitu Saja Bubarkan HTI )

Menurut Yaqut, yang perlu dilakukan pemerintah selanjutnya melakukan hal sama terhadap ormas lain yang memiliki gerakan seperti HTI.

Dia ingin agar Pancasila sebagai ideologi berbangsa menjadi pegangan teguh semua ormas di Indonesia. “Bersihkan oknum, birokrasi dan aparatur negara dari anasir HTI dan kelompok anti-NKRI yang lain,” ucapnya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Pilhukam) Wiranto mengatakan alasan pembubaran HTI karena kegiatan organisasi tersebut bertentangan dengan ideologi Pancasila.

HTI juga dianggap tidak melaksanakan peran positif mengambil bagian dalam proses pembangunan guna mencapai tujuan nasional.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5863 seconds (0.1#10.140)