Daerah Ini Satu-satunya Wakil Indonesia dalam Acara di Jepang

Kamis, 04 Mei 2017 - 14:19 WIB
Daerah Ini Satu-satunya...
Daerah Ini Satu-satunya Wakil Indonesia dalam Acara di Jepang
A A A
JAKARTA - Asian Development Bank (ADB) mengundang Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, menjadi panelis pada pertemuan tahunannya yang ke 50, di Yokohama, Jepang.

Makassar menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang ikut berpartisipasi pada pertemuan tahunan, yang digelar pada 4-7 Mei 2017 ini.

Sejauh ini, Makassar telah memiliki prestasi dan program unggulan, sebut saja soal pengelolaan sampah dan MTR, serta program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ini kerap dijadikan percontohan nasional.

Pertemuan yang menampilkan pembicara dari beberapa negara terkemuka ini, mengangkat tema Resilient Cities, Griving Growth. Pada seminar yang menghadirkan para panelis tingkat tinggi ini akan membahas tentang tantangan pengembangan dan masalah ekonomi.

Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini mengaku bersyukur mendapat kesempatan memperkenalkan program Pemkot Makassar di hadapan para panelis dan CEO serta tokoh-tokoh internasional yang hadir.

"Menjadi satu kebanggaan bagi Makassar sebagai satu-satunya kota yang mewakili Indonesia di acara ini," ungkap Danny, dalam siaran pers, Kamis (4/5/2017).

Sementara, Sekretaris ADB Woochong Um dalam undangannya menjelaskan, daerah perkotaan di Asia dan Pasifik berkembang dengan pesat. Menurutnya, perkembangan ini mengharuskan kota-kota untuk mengelola serangkaian tantangan yang saling berkaitan.

"Pada saat yang sama, kota harus tetap kompetitif saat berhadapan dengan tren yang muncul, seperti guncangan dan tekanan yang terkait dengan iklim, dan teknologi yang berkembang cepat," papar Woongchong dalam suratnya yang ditujukan pada Danny.

Pihak ADB mengaku merasa sangat terhormat dengan kesediaan dan partisipasi Danny dalam seminar tersebut. Selain Danny, kegiatan tersebut juga mengundang Perwakilan Urusan Air Internasional Kerajaan Belanda, Wakil Urusan Rockefelier Foundation, dan Penasehat Senior Badan Antariksa Eropa.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0420 seconds (0.1#10.140)