Presiden PKS: Kemenangan Anies-Sandi Momentum Kebangkitan Islam

Rabu, 26 April 2017 - 15:49 WIB
Presiden PKS: Kemenangan Anies-Sandi Momentum Kebangkitan Islam
Presiden PKS: Kemenangan Anies-Sandi Momentum Kebangkitan Islam
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) S‎ohibul Iman mengaku pihaknya banyak mengambil pelajaran dari proses Pilkada DKI Jakarta yang telah berlangsung beberapa waktu. Terlebih kemenangan yang diraih pasangan Anies Baswedan dan ‎Sandiaga S Uno.

"Sejak kemenangan Anies-Sandi saya keliling di beberapa daerah, umat Islam merasakan itu sebagai momentum, umat marwahnya naik‎," ujar Sohibul saat mengikuti rapat pleno dan dialog Dewan Pertimbangan MUI, di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Menurut Sohibul‎, kemenangan Anies-Sandi mengkondisikan umat sebagai perjuangan mereka. Menurutnya, peristiwa yang bisa dipetik dari Pilkada DKI Jakarta adalah persenyawaan dan persatuan antar umat Islam baik ormas Islam maupun partai politik.

‎"Kenapa bisa menyatu semua? Ini di-trigger saudara Basuki sebagai dianggap menistakan agama. Karena umat bersatu, umat senang sekali‎," katanya.

Ia menambahkan, saat ini yang perlu dilakukan momentum kebangkitan umat Islam harus dijaga agar pemimpin dari kalangan Islam terus menjadi daya tarik di kalangan masyarakat.

"Tantangan terbesar adalah bagaimana kami (parpol) bisa tampil menjalankan perspektif, kalau kita bagian dari politik Islam," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6325 seconds (0.1#10.140)