Tulisan Allan Nairn soal Tudingan Makar, Ini Respons Jokowi

Selasa, 25 April 2017 - 19:09 WIB
Tulisan Allan Nairn...
Tulisan Allan Nairn soal Tudingan Makar, Ini Respons Jokowi
A A A
PURWAKARTA - Laporan Jurnalis Amerika Serikat (AS) Allan Nairn tentang upaya penggulingan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎ oleh sejumlah tokoh termasuk panglima TNI mendapat reaksi dari berbagai kalangan.

Bahkan hasil investigasi Allan yang d‎iberitakan oleh media Tirto.id juga mendapat reaksi dari Presiden Jokowi. Jokowi menjawab secara singkat.

‎"Yang menulis siapa? Ya ditanyakan ke Allan Nairn. Kok tanyakan ke saya. Tanyakan ke yang nulis," ujar Jokowi usai melakukan peletakan batu pertama Masjid 'Nusantara' di lingkungan ‎Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).‎

Seperti diketahui, dalam sepekan ini publik dikagetkan dengan investigasi Allan Nairn yang menyebut bahwa 'Aksi Ahok Dalih Makar'. Investigasi ini menuding sejumlah tokoh tengah merencanakan penggulingan pemerintahan Jokowi.

Terkait investigasi yang dinilai meresahkan ini, Anggota Komisi I DPR Sukamta‎ meminta agar Presiden Jokowi mengeluarkan statement. Statement ini diperlukan karena sudah menyinggung institusi TNI serta agar tidak menjadi isu liar di masyarakat.

‎"Saya berharap perlu segera ada statement pembelaan Pak Presiden terhadap TNI yang saat ini sedang dihinggapi isu makar, hal ini akan mendinginkan suasana dan menghilangkan rasa curiga antar berbagai komponen bangsa," kata Sukamta dalam pers rilisnya, Minggu 23 April 2017.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)