DPR Dorong Kemajuan Daerah dengan Inovasi

Selasa, 25 April 2017 - 19:35 WIB
DPR Dorong Kemajuan Daerah dengan Inovasi
DPR Dorong Kemajuan Daerah dengan Inovasi
A A A
JAKARTA - DPR mendorong adanya kemajuan di daerah dengan inovasi membuat taman pertanian sebagai agrowisata. Inovasi tersebut membutuhkan perubahan mental dari biasanya menerima menjadi memberi, dari selama ini mendapat bantuan menjadi berproduksi dan memasarkan produknya sendiri, serta perubahan lainnya.

Anggota DPR, Budiman Sudjatmiko mengungkapkan salah satu hasil diskusinya dengan Kepala Desa (Kades) Langgongsari, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rasim. Menurutnya, Rasim memiliki inovasi untuk membuat taman pertanian akan dijadikan sebagai agrowisata.

"Sumber daya manusia Desa Langgongsari dan desa-desa sekitar harus dibina serta diperkenalkan dengan teknologi komputer, e-commerce, e-government," ujar Budiman dalam siaran persnya, Selasa (25/4/2017).

Dia menerangkan, salah satu caranya dengan memanfaatkan dana desa dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bulak Barokah Desa Langgongsari. Dia juga menyarankan agar Pemerintah Desa Langgongsari melalui BUMDes setempat untuk mulai berinvestasi dengan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh. (Baca: 87 Dugaan Korupsi Dana Desa Bakal Diusut KPK)

"Bahkan, BUMDes Bulak Barokah Desa Langgongsari juga telah membuka usaha panti pijat. Ini kadesnya kreatif sehingga saya minta untuk membuat sekolahan yang menghasilkan ahli teknologi informatika," terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1174 seconds (0.1#10.140)