Perempuan Jadi Sasaran Aksi Terorisme

Selasa, 25 April 2017 - 16:07 WIB
Perempuan Jadi Sasaran Aksi Terorisme
Perempuan Jadi Sasaran Aksi Terorisme
A A A
JAKARTA - Perempuan dinilai sangat mudah digunakan sebagai martil untuk melakukan bom bunuh diri. Loyalitas dan ketaatan pada jati diri perempuan diprediksi mejadi salah satu penyebab mudahnya perempuan dijadikan martil.

Ketua Lembaga Kajian Agama dan Jender (LKAJ) Siti Musdah Mulia mengatakan, sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kaum perempuan sangat mudah mau bergabung dengan kelompok radikal tersebut. Namun, kata dia faktor utamanya adalah faktor ideologi.

"Karena persoalan terorisme ini persoalan mordenitas yang sangat rumit, kompleks dan menjadi permasalahan global. Siapa saja bisa terlibat, jadi harus benar-benar berhati-hati dan waspadaā€¯ ujar Siti, Jakarta, (25/4/2017).

Menurutnya, tren aksi terorisme yang terjadi di seluruh dunia pada akhir-akhir ini dimanfaatkan oleh kelompok radikal untuk memanfaatkan kaum perempuan. Dia menuturkan, motif memakai kaum perempuan sebagai martil dalam aksi bom bunih diri agar aksi tersebut tidak terlihat. (Baca: Kapolri Siap Dicopot jika
Kasus Teroris untuk Pengalihan Isu)


"Meski perempuan itu adalah pelaku bom, tapi pada hakikatya dia adalah korban ideologi yang dicekoki oleh suaminya," tuturnya.
(kur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1527 seconds (11.252#12.26)