Perempuan Anti-Korupsi & ICW Minta Kasus Novel Baswedan Diungkap

Minggu, 23 April 2017 - 16:33 WIB
Perempuan Anti-Korupsi & ICW Minta Kasus Novel Baswedan Diungkap
Perempuan Anti-Korupsi & ICW Minta Kasus Novel Baswedan Diungkap
A A A
JAKARTA - Dalam rangka hari Kartini, Perempuan Anti-Korupsi bersama Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta kepada kepolisian agar mengusut tuntas kasus penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Anggota ICW, Lola menuturkan, Perempuan Anti-Korupsi bersama ICW menyayangkan proses hukum yang lambat dalam pengungkapan kasus yang menimpa penyidik senior KPK.

"Saat ini banyak sekali serangan yang ditujukan ke KPK. Saya melihat ini sebuah teror, sekarang sudah 12 hari kita belum lihat titip terang kasus yang menimpa Novel Baswedan," terangnya di Kantor ICW di Jalan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

(Baca juga: KPK Bilang Kasus Novel Baswedan Jangan Bicara Motif Sebelum Dapat Pelakunya)

Tidak hanya itu, menurutnya penyerangan yang ditujukan pada KPK bukan yang pertama kali dilakukan. Dalam hal ini dirinya mengaku aparat bersama pemerintah harus tegas dalam penyelesaian kasus ini.

"Padahal serangan terhadap penyidik ini bukan yang pertama kalinya. Dan tidak ada satupun yang terungkap," tuturnya.

Oleh karena itu, Lola menambahkan, jika hal ini tidak segera diungkap dikhawatirkan akan menimpa anggota KPK lainnya dalam mengungkap kasus korupsi. "Kita khawatirkan akan terulang dan terjadi lagi. Maka sangat penting sekali melakukan upaya yang tegas dari orang-orang terbaik," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0242 seconds (0.1#10.140)