Idrus Marham Yakin Setya Novanto Tak Berbohong di Kasus E-KTP

Kamis, 06 April 2017 - 17:13 WIB
Idrus Marham Yakin Setya...
Idrus Marham Yakin Setya Novanto Tak Berbohong di Kasus E-KTP
A A A
JAKARTA - Keterangan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam persidangan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta hari ini, diyakini apa adanya alias jujur.

Sebab, semua orang yang memberikan kesaksian dalam persidangan sudah diambil sumpahnya‎, termasuk Setya Novanto. Adapun Setya Novanto dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus e-KTP hari ini.‎

"Berdasarkan penyataan Novanto di bawah sumpah itu, saya mempunyai keyakinan bahwa yang disampaikan Novanto itu benar adanya," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, ‎di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Maka itu Idrus merasa lega, Setya Novanto telah menjalani persidangan kasus e-KTP pada hari ini.‎ "Saya merasa plong, karena penjelasan-penjelasan itu saya kira semua sudah jelas," tuturnya.

(Baca juga: Setya Novanto Kaget Disebut Minta Ganjar Melunak Soal E-KTP)

Kata Idrus, kesaksian Novanto dalam persidangan kasus e-KTP hari ini sesuai dengan berita acara pemeriksaan (BAP) yang bersangkutan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).‎ "Saya kira itu sudah selesai semua,‎" imbuhnya.

Kemudian, dirinya menilai sejumlah pertanyaan majelis hakim dan jaksa penuntut umum kepada Setya Novanto sudah jelas.‎ "Pertama, bahwa Golkar isu-isu dari luar dan itu sudah dikatakan tidak ada," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7696 seconds (0.1#10.140)